Google Adsense ku hilang

Malam ini aku mendapat pengalaman yang sangat tidak menyenangkan. Bagaimana tidak? kerja kerasku untuk mengumpulkan recehan dollar dari "si baik hati" google adsense tiba-tiba hilang. Bukan hanya iklan adsense ku di blog electrical-science yang hilang, tetapi account adsense ku pun hilang dari google account ku. Semua tanpa pemberitahuan dari Google, yang biasanya akan mengirimkan email ke publisher jika publisher yang bersangkutan melanggar "TOS".

Bingung !!! Panik !!! Deg-degan !!! itu suasana hatiku saat itu. Berkali-kali aku coba untuk membuka beberapa blog aku yang ada adsense-nya, tetapi hasilnya tetap aja nihil, NGGAK ADA SATU PUN IKLAN YANG TAMPIL. sign-out dan sign-in lagi, tetap nihil, coba masuk ke help and support nya google adsense, tetap nihil, Masuk ke forum google adsense, tetap nihil karena ada publisher yang mengalami hal yang sama tetapi belum mendapat solusinya selama berbulan-bulan. Sia-sia sudah kerja keras ku 1,5 tahun ini.


Setiap aku klik fitur "adsense", maka akan di redirect ke google adsense sign-up. Angkat tangan sudah untuk masalah ini...pasrah...dan mencoba untuk registrasi ulang...

Aku berpikir "tanpa pemberitahuan via email" mungkin kebijakan baru dari google mengenai account yang di"Banned" atau di"delete" oleh google karena melanggar "TOS", padahal selama ini aku selalu bermain jujur dengan google adsense ku, bahkan aku berpikir mungkin google adsense ku di"Hijack" oleh orang lain, karena memang sebelumnya aku baru saja meng-install software di komputerku ini.


Tetapi tiba-tiba ada berita baik dari mbah google, di salah satu help and support nya ada petunjuk untuk coba menghapus cache di browser....tanpa pikir panjang lagi, langsung saja aku buka aplikasi CCleaner-ku dan meng-analyze serta me-removed semua yang kedeteksi.

Kemudian ku buka kemali browser firefox ku dan sign-in ke Google account ku......Akhirnya......Google adsense ku kembali lagi, Langsung ku buka blog-blog adsense ku...daaaaaan iklan google adsense pun sudah kembali seperti semula ....LEGAAAAAAAAA dan bisa tersenyum kembali.

Selamat datang Google adsenseku.

Update: TERNYATA YANG MELAKUKAN SEEMUA INI ADALAH ADD-ON ADBLOCK PLUS, SETELAH ADBLOCK PLUS YANG TERINSTALL DI FIREFOX AKU DI DISABLE, MAKA SEMUANYA SUDAH KEMBALI SEPERTI SEMULA.
Share on Google Plus

About Dunia Listrik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. kalau iklannya menghilang tpi, account Adsense sih masih bisa diakses penyebabnya apa bang?

    ReplyDelete